Energi itu gratis?


Pada dasarnya energi itu gratis, karena alam sudah meyediakan untuk kesejaheraan manusia (menurut Al Quran, alam Allah tundukkan bagi manusia). Yang membuat mahal adalah ketika suatu perusahaan pengelolanya berorientasi bisnis penuh. Sehingga terjadi ketidak adilan, dimana karena pertimbangan bisnis yg tidak menguntungkan, perusahan listrik tidak menyalurkan listrik ke daerah tertentu karena tidak menguntungkan. Itu sebab banyak daerah di Indonesia yg warganya tidak menikmati listrik.

Alhamdulillah kini kita dapat memanfaatkan tenaga ombak sebagai pembangkit energi listrik. Namun jika pemimpin negeri ini tetap dalam “kebodohannya”, maka krisis listrik di Indonesia yg diramalkan para ahli akan terbukti tidak lama lagi.

Semoga yg memimpin Indonesia hasil pemilu 2014 yg akan datang, memiliki kesadaran penuh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian bidang energi, terutama listrik.

Sejahteralah bangsaku dan majulah negeriku. Aku hanya mampu memberikan ide-ide melalui blog sederhanaku ini, semoga menjadi sumbangan berarti bagi negeri Indonesia dan umat manusia. Aamiin.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar

Filed under Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s